Ibrahimi Zihni Khodi Ramdhan

Odiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiiii………………….

ini dia si ganteng kesayanganya kk ia’…eiiiiiiittsss..sebelum kenalan,kita ikuti dulu sejarahnya Odi..hehehe..Odi lahir di Jakarta,rumah bersalin yang sama dengan kk nya, RB.Alvernia Agusta,hari Jumat 27 nopember 2009,jam 8.23 pagi tepat setelah orang2 selesai sholat idul adha..Alhamdulillah odi lahir di hari yang emang aku impi-impikan..setiap sholat waktu hamil Odi,yg selalu aku minta sama Alloh cuma bisa melahirkan Odi dengan selamat di hari dan waktu yang baik serta dimudahkan proses kelahiranya,aamiin..Alhamdulillah ternyata Alloh dengan kemurahanNya mengabulkan semua doa itu..Odi lahir di hari baik, dia saat orang2 mengumandangkan solawat dan melantunkan takbir,di hari Idul Adha..Odi lahir dengan proses normal dengan berat 3,6kg pjg 49cm..

hehehe…itu penampakan Odi waktu baru lahir..*gemeessh*..

malem sebelum odi lahir,yaitu malem jumat nya,sebenernya emang udah ada feeling bakalan melahirkan besok hari..gak tau kenapa,padahal malem itu belum ada perasaan sakit atau mules2 mau melahirkan..cuma karna perut udah guedee dan udah rada2 sesek,bawaanya pengen buru2 melahirkan..dan pas malem takbiran itu tiba2 rasanya tenaaaang,mungkin karena denger suara takbiran dimana2,tidur sambil dengerin orang2 takbiran..walaupun sempet sedih karna kali ini melahirkan sendirian gak ditemenin babeh ;( but its oke..aku merasa sangat cukup kuat buat melahirkan seorang diri tanpa ditemani suami,dan perasaan itu yang emang udah aku bangun sejak babeh berangkat buat menuntut ilmu di Jepang..walaupun kehamilan odi sempet mengalami kondisi2 yang sedikit mengkhawatirkan,dari mulai placenta previa dari kehamilan 4bulan-8bulan, trus posisi kepala odi yg waktu itu belum pada posisi di bawah,tapi akhirnya waktu masuk usia kehamilan 8-9bulan,semuanya berjalan lancar,plasentanya naik dan gk jadi menutupi jalan lahir,posisi kepala odi juga udah oke buat melahirkan normal..Alhamdulillah..

Jumat pagi sekitar jam 4 subuh,aku mulai sakit perut,aku udah tau kalo itu sakit mau melahirkan,tapi karna gak mau panik dan pada saat itu aku cuma tidur ber2 kk ia di kamar,dimana orang2 masih pd tidur..aku sendirian duduk di tepi kasur sambil mengatur nafas yang udah ngap2an karna perut buncit,trus jalan muter2 rumah sendirian sambil nunggu orang2 bangun buat sholat idul adha..aku terus merhatiin jam,mengontrol waktu sakitnya sambil beres2in barang buat dibawa ke rumah bersalin,dan baju2 kk ia tentunya..sampe jam 6 pagi barulah aku bangunin mama dan ngasih tau kalo aku udah kontraksi dari jam 4subuh tadi,langsunglah semua orang rumah bangun (mama,papa,ean,nyo) jam 6.30 kita brangkat ke rumah bersalin, sampe disana ternyata aku udah pembukaan 6..hehehe..masuk ruang bersalin, sendirian gak ditemenin siapa2,karna papa akhirnya sholat ied sendirianm dan mama nemenin kk ia di ruang tunggu.Akhirnyaaa..lahirlah odiiii…berhubung babehnya lg gak ada,jd odi di adzanin sm kung aja..

 

 

 

Alhamdulillah..makasih oma,kung,om ang n manyoo..udah nemenin mamih dan kk ia..oiyaa..makasih juga buat tim sukses odi..ada nenek uyut,oma nty,aki,oma uwa,buncit,kk shahlaa,om diq2,tante wina,onti la,yang udah bela2in meluncur ke tempat odi selesai solat ied..*cuuuupppsss*

 

life is too short

hari ini mendengar kabar duka dari adik saya yg masih duduk di kelas 3 SMA.seorang temanya meninggal dunia karna kecelakaan motor ketika berangkat sekolah.seorang anak yg dikenal lucu dan periang,posturnya gempal,liat dari fotonya sih kayanya anak itu baik dan periang.sampe di rumah,adik saya beberapa kali menangis,mengingat temannya itu sudah pergi mendahului kita semua.saya mendapat hikmah dari berita duka ini.TERNYATA HIDUP ITU SINGKAT.

mati tidak mengenal usia,tidak melihat anak baik atau nakal,tidak melihat dia sedang ujian atau tidak..yang jelas,Tuhan begitu sayang kepada dia sehingga memanggilnya lebih dulu untuk memperingan dosa-dosa yang mungkin akan dia perbuat andaisaja dia masih hidup 50 tahun lagi.ternyata Tuhan begitu mencitai dia sehingga ingin dia selalu berada didekatNya.

 

my first b’day cake

Haduuhh..lupa udah lama pernah dapet pesenan kue ulang tahun..kebetulan temen deket ada yang mesen bikinin kue ulang tahun buat mamanya tp cake dasarnya brownies..hmmm okelah yaa kalo brownies sih udah ampe bosen bikinya..cuma masalahnyaaaa…gak pede banget buat ngedekor kue ulang tahun..bayangan aja sih ada, pengen begini pengen begitumdikasih ini dikasih itu..tapi yaaa…pas hari H nyaaa..tangan ampe gemeteran mau ngedekor pake piping bag..yang ada tulisan happy bday mommy nya belepotan..itu aja udah diulang 2x..jd tulisan pertama gagal,ditiban lg pake chocolate ganache ,baru deh tulisan yg terakhir rada mendingan (pdhal masih ancur jg),karna udah nyerah piping bag nya letoy..hahahaha (alesan)..jadinya kaya gini niih.. tulisan mommy nya kok kaya mummy yak..hiii ancur bangeett..

btw,tengkyu reno..udah rela kuenya jd kaya begini..

muaaah..

lasagna recipe

my Lasagna

bahan:

  • lasagna kering (6/8 lembar,tergantung mau berapa lapis)
  • 200g mozarela parut
  • 50g keju parmesan

saus daging:

  • olive oil/margarine (buat menumis)
  • bawang putih (2-3buah,cincang)
  • bawang bombay (cincang)
  • 50g daging cincang/khas dalam
  • 500g tomat segar(seduh,kupas,cincang)
  • 1 kaleng pasta tomat
  • 200ml air
  • garam
  • merica
  • oregano
  • basil
  • gula pasir

saus keju:

  • 60g margarine/butter
  • 60g tepung terigu
  • 700ml susu cair/fresh milk
  • 150g keju cheddar parut
  • merica bubuk
  • pala
  • kayu manis

cara:

didihkan air tambahkan 1 sendok makan minyak sayur lalu masak lasagna kering selama kurang lebih 15 menit,angkat tiriskan

susun lasagna dalam pirex/wadah + saus daging + saus keju, ulangi sesuai berapa banyak lapisan lasagna yg kita mau,terakhir tutup lasagna dengan mozarela dan parmesan parut + basil. panggang selama 20 menit

sebenernya resepnya standar resep lasagna pada umumnya..cuma bedanya kalo aku gak pake daging cincang tp pake daging khas dalam yg dipotong tipis2 trus di pukul2 pake pukulan daging sambil ditaburin garem n merica..truussss yg bikin bedanya lg,kalo aku suka nambahin bubuk kayu manis di adonan saus kejunya..jd lebih wangi,dan lebih khas aja kalo itu lasagna bikin sendiri bukan beli,,hihihihii…trus di atas adonan trakhir cipratin dikit deh pake olive oil biar warnanya jd cakep pas udah jd..hihihi

 

 

gatot vs ngasal

udah lumayan sering dan demen banget bikin kue,nampaknya mulai banyak ide2 ngasal di kepala buat bikin kue ini dan itu..maksutnyah dengan bahan dan cara sendiri (read: gak nyontek mulu) hehehe..tapi apa daya,bermodal nekad n pede berat jadilah kue2 gatot..hahahaa..ini dia berikut korban2nya :

1. brownies cheesecake

maksut punya maksut sih ya pengen ngombinasiin antara bronis ama ciskek,udah gitu yah..meuni pede beraaaat,gak punya creamcheese bela2in bikin creamcheese gadungan,pake susu dan keju parut yg dikocok ampe kentel..hihihi..hasilnya ya gitu,kl menurut aku sih kurang nge-cheese..tapi punya tapi..laaaah si babeh doyan banget..katanya justru malah enak,kejunya jg berasa..walopun penampakanya rada aneh,gak ada cakep2nya (beda banget ama yg bikin,hahaaha *devil*)

2. brokus gulung lapis srikaya

korban kedua adalah si brokus ini..niat punya niat sih pengen bikin brokus pandan gulung,tapi malah jd begini gara2 ada sisa selai srikaya nganggur..namanya juga sisa,jd cuma seile-ilenya dah..kurang berasa srikaya nya jadi srimiskin kalee ya,akhirnya ditutupin pake skm coklat aja deh..hihihi

3. pizza

hadeuuuuhh..baru nyadar euy,ternyata gout pede bener yak..sok2an mau bikin pizza..hahahaa..tampang sih udah oke tuh ya..tapi jangan salah loh,itu pizza nya waktu masih perawan,belon masuk oven..hihihi..isinya sih udah oke dah,ada daging asep,sosis,pake tuna pula di paling bawahnya,ada jamur juga..bayanginya sih udah ngiler ajah..belom lagi masih ditutup pake mozarela..hmmm pengen buru2 mateng aja deh..dan begitu mataaaanggg..wadaaaaauuuu..rotinye kaga ada rasanyaaah..buahahahaa..rasa tepung doang,oalaaahh..salah ngebumbuin mungkin yah..tp lumayan udah ada bekel buat bikin next pizza *bukanNextkorbanlohya* heheeheee..

udah cukup ah korban2 ini..kalo liat tampang mereka yang lugu tak berdosa..rasanyaaaa gimanaaa gitu..maafkan saya ya wahai tepung terigu dan kawan2nya..doakan saya biar bisa bikin hidupmu jadi lebih baik,bukanya jadi lebih ancur kaya itu yaa..amiiin..*hihihi*

*buat resep,moon maaf ya gak diposting..berhubung ini makanan2 gatot kaca..nanti kalo udah bener baruu deh bisa dipamerin beserta resep2nyah..

;D

Lasagna

demeeeeeen banget ama nih makanan..kudu bisa bikin sendiri nampaknya..setelah compare resep sana sini via mbah gugel,akhirnya milih praktekin resepnya mba Tati (ART nya kakak ipar yg udah melanglangbuana bikin pasta2an)..minta resep by lisan doang karna pas gak ada pulepen waktu ituh..hehehe.. setelah 3x gagal ajah bikin nih makanan,yang lupa beli tomatnya lah,oregano nya lah,yg terakhir lupa beli alumunium foil nya..hadeeuuhh..akhirnya setelah smua siap,jadi juga nih lasagna.. ini nih penampakannya

 

 

 

Alhamdulillah orang2 rumah pada ngefans sama nih lasagna..gak tau juga sih antara ngefans ama laper..hehehe.. ;D

biskuit choco milk..

tadi siang iseeeng banget pengen bikin kue tapi males banget bikin yg ribet2..lagi males ngayak tepung,males ngocok telor,males nyuci perabot..hmmm akhirnya munculah sepercik ide *jaelah*..bikin kue coklat kaya jaman SD dulu aaahh..tapi di modif dikit..bahan2nya:

1/4 susu kental manis coklat

75g dark chocolate

biskuit regal

keju (potong dadu)

kacang mede

mentega/margarine

caranya: dark coklatnya dilelehin dulu pake mentega dengan cara ditim..biskuit regalnya ditumbuk kasar..abis itu smuanya dicampur jadi satu trus ditaro di cetakan kue (kalo aku pake cetakan bronis)..trus simpen deh di kulka kurleb 3jam sampe coklatnya padet..abis itu keluarin deh potong2..

rasanya??hmmm..yang jelas ini kue abis sama babeh ajah..hihihi..sok mangga dicobaa..enak deh..

dendeng basah balado..????

Ahaa..

setelah hari minggu kemarin gagal masak (read:flu) akhirnya hari senin jadi juga bikin dendeng balado..*ngasal*..maksutnya sih pengen dagingnya empuk tp gak garing..karna kan dendeng basah..akhirnya..buat coba2..belilah daging 20 rebu ajah..dan sempet shock karna harga cabe merah gede muahal bener yak..beli 3rebu perak cuma dapet 4biji..*melongo*..yaudahlah yah toh tinggal beli doang gak pake nanem dulu..hihihi..

bumbunya seperti biasa..*ngasal*..kali ini coba2 aja dengan 20rebu daging, kira2 bumbunya kaya gini:

5 siung bawang merah

2 siung bawang putih

4 buah cabe merah besar

jahe

lengkuas

garam

gula

daun jeruk,sereh,*and the gank*

air jeruk nipis

sebelumnya dagingnya direndem air jeruk nipis..maksutnya??gak tau sih iseng aja biar agak2 asem pedes manis..hahaha..trus rebus daging dulu pake presto..maksutnya biar empuk..laaah taunya malah jd ciut..*mikir*??? setelah daging di presto,trus digoreng bentaran asal agak2 coklat gitu..trus bahan2 yg di atas itu diulek kasar..trus ditumis sampe cabenya mateng,baru deh masukin si daging..hasilnyaa??hmmm..not bad..komentar babeh?? “lumayan buat pemula” hahahahaa…

iPod si penyelamat..

sekarang kayanya satu2nya benda yang WAJIB,kudu dan musti dibawa kemana-mana adalah si iPod..karna cuma dialah satu2nya penyelamat kalo anak2 mulai rewel pas lg diajak jalan..apalagi kalo perjalanan jauh..wiiiiihh..jangaaaan sampe ni barang ketinggalan..

terbukti..kakak dan *sekarang* si boim pun udah mulai kecanduan main beginian..hmmm..anak jaman sekarang *laguanye*..jangankan dibawa jalan-jalan..di rumahpun ni iPod gak ada berentinya dimainin..kalo si kakak lagi tidur,gantian deh si boim yang *bebas* main iPod *yang konon kata babeh punya kakak*..untungnya si boim ini dengan sadarnya gak berani ngeduluin kakaknya kalo lagi mau main..secara kalo si boim mah cuma buat dengerin lagu si Umay doang getoh..hihihi..

alhamdulillah..kakaknya juga pengertiaan banget..kalo adeknya lagi asik main,dia suka gak tega gitu mau ngerebut..kadang2 malah dipasangin lagu si umay trus nyodorin iPod nya ke si boim…duuuh langsung luluh deh rasanya liat anak2 akur..

apalagi kalo liat si boim lagi serius nonton video lagu si Umay,atau nonton Upin Ipin..tuh bibir sampe maju 5senti..hihihiii

story of Ashyla

putri cantikkuu..

gak lama setelah menikah sama babeh Dani,aku dinyatakan hamil..senangnyaaah..apalagi pas tau kalo calon babyku ini perempuan..*Alhamdulillah* kesampean juga punya anak pertama perempuan..gak sia2 deh nikah muda..yuupss..nikah di usia 21th..dan sebelum umur 22 udah punya baby..perempuan pula..jadi deh nanti bisa hang out bareng anak pas dia udah gede..amiiin..

pertama kali ngeliat wajahnya..Ooooh my God..she’s so beautiful..*kecups* jatuh cinta pada pandangan pertama sama anak sendiri..amazing..dia lucuuu banget..mukanya imut2,rambutnya tebel,matanya sipit,pipi sama hidungnya bulet..hihihi..

semakin gede matanya semakin bulet..tatapanya tajeem..wiiss..manteepp..kaya mata mamihnya daah..*ngakungaku*..hmmm tapi..dari kecil udah keliatan kalo adatnya agak2 keras *hmmm..miripbabehnya* sensitif,cepet tanggep dan perasaannya agak2 halus..*kayamamihnya*..

Alhamdulillah semua berjalan lancar semenjak anak pertamaku ini lahir..dari mulai lahiran normal,ASI keluar buanyak, sampe  kuliahpun bisa kelar tepat pada waktunya..*Alhamdulillaaaah,sambil ngusap muka*..nih anak daya tahan tubuhnya kuaaat banget *gak berenti2 ngucap Alhamdulillah* sampe sekarang dia umur 2,5th belom pernah yang namanya minum antibiotik..kalo sekedar panas,batu,pilek aja biasanya 2 atau 3 hari juga sembuh..asal banyak minum sama minum obat penurun panas biasa jg udah mempan.

Alhamdulillah aku bisa ngasih dia ASI sampe umurnya 1,5th..kenapa gak sampe 2th?tanggung banget?yaapp..karna waktu dia umur 9 bulan,aku dinyatakan hamil lagi..setelah cari2 info,aku memutuskan buat tetep nyusuin anak pertamaku ini sambil berharap mudah2an calon adiknya sehat2 aja..tandem pun sukses..sampe aku  melahirkan adiknya, anak pertamaku ini masih tetep minum ASI..yaak..tapi gantian sama adiknya..lama2 kelamaan aku bertekad buat menyapih Ashyla..proses penyapihanpun berjalan sukses..Alhamdulillah anakku ini pengertian banget..cuma gak sampe seminggu,dia udh bisa melupakan *sejenak* ASI ibunya..hihihii..

 4 bulan setelah ulang tahun pertamanya,kita (mamih dan ashyla) harus rela ditinggal babeh buat menuntut ilmu di Jepang sana..hiiiksss..*nangis kejer* apalagi dengan usia kandungan yg udah 7 bulan,rasanya waaaaaaaaaaa…..tiada hari tanpa nangis *guling2an di kasur dengan perut buncit*..tapiii anak mamih yang satu ini lah satu2 orang yang nyemangatin lagi hidup mamih selama babeh di Jepang sana..rasanya setahun itu kaya berabad-abad ajah..*lebay*..setelah sukses melahirkan adiknya,anak mamih ini berubah panggilannya menjadi “kakak ia” ..naluri ke kakak-an nya udah keliatan sejak dia melihat adeknya..walopun mungkin dia belum ngerti ini boneka atau manusia..yang lucunya,tiap adeknya nangis,dia bilang kalo adeknya bunyi..hahahaa..*ngakak*

banyak lagi deh hal2 lucu yang dia bikin..selama setahun gak ada babeh,Ashyla ini bagaikan dua sosok manusia sekaligus buat aku..sebagai anak dan sebagai pengganti babeh..kalo tiba2 lg kangen sama babeh,aku refleks meluk nih anak sambil nangis..dan diaaa..dengan wajah sedih otomatis meluk aku kenceng,sambil nanya “mamih kenapa?” huaaaaaaaa….*nangiskejer*

sejak adeknya lahir..dia udah aku biasain buat ikut bantuin ngurus adeknya..jaga2 banget jangan sampe dia ngiri karna perhatianku beralih ke adeknya..dan alhamdulillah..dia pengertian banget..dia ini sensitif banget perasaannya..kontak banget sama perasaan mamihnya..kalo aku lagi bete..otomatiiisss..dia reweeeeel seharian..*maafin mamih ya kak*..sedihnya lagi,ulang tahunnya yg ke-2 kita ngerayain tanpa babeh..tapi alhamdulillah masih ada kung,oma,manyo,om ang,dan tentunya adek Odi alias Boim..soooo kali ini babeh diwakilin Odi dulu yaa..hihihi

Previous Older Entries

Blog Stats

  • 2,865 hits